LCT Fisika Ekspo Tahunan XVII 2018


LCT 2018

Dalam serangkaian acara fisika ekspo, Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) FMIPA Unila menggelar Physics Smart Competition, Lomba Cepat Tepat (LCT) tingkat Provinsi Lampung pada 21 April 2018 dengan juri dari dosen Fisika Universitas Lampung yaitu Dr.Junaidi,S.Si.,M.Sc dan  Agus Riyanto,S.Si.,M.Sc. serta mahasiswa fisika M.Wahyudi angkatan (Angkatan 2015) dan Syarifudin (Angkatan 2014). Lomba ini diperuntukkan kepada siswa/siswi tingkat SMA se-Lampung. Pada hari Sabtu (21/4) bertempat di Gedung Fisika RF 2.3, Lomba Cerdas Cermat ini dibuka secara resmi oleh ketua jurusan Fisika Universitas Lampung yaitu Arif Surtono,S.Si.,M.Sc.M.Eng.


Pembukaan Lomba Cepat Tepat oleh Ketua Jurusan Fisika

Lomba Cepat Tepat (LCT) ini diikuti oleh 21 team siswa/siswi SMA di Lampung, yang disambut dengan antusias oleh semua peserta.  Lomba Cerdas Cermat ini dimenangkan oleh Juara 1 yaitu SMAN 2 Bandar Lampung team A, Juara 2 yaitu SMAN 2 Bandar Lampung team B dan juara 3 MAN 1 Bandar Lampung. Pembagian hadiah dilakukan pada saat diselenggarakannya acara Seminar Nasional pada tanggal 5 Mei 2018.

Antusias para peserta dalam Lomba 

Pemberian hadiah kepada pemenang pada acara seminar Nasional

Lomba ini sangat bermanfaat bagi semua peserta , karena dapat meningkatkan daya berfikir dan mengembangkan potensi siswa/siswi SMA di Lampung agar menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berprestasi. Serta lomba ini dapat meningkatkan minat siswa/siswi terhadap ilmu-ilmu Fisika yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari (Fany Oktaviando).


Tag : FIESTA XVII
0 Komentar untuk "LCT Fisika Ekspo Tahunan XVII 2018"

Back To Top