Workshop SPIA dan SPIK


Workshop SPIA dan SPIK

Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) FMIPA Unila mengadakan acara workshop SPIA (Sistem Pengendali Internal Administrasi) & SPIK (Sistem Pengendali Internal Keuangan) dengan pemateri Santi Komala Dewi (Sekertaris ketua 2 MPM Unila)  dan Erssa Fathiah Salsabila (Sekertaris komisi III DPM unila). Acara ini dilaksanakan di Gedung Fisika RF 2.3 yang dibuka secara resmi oleh dosen Fisika sekaligus Pembina Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) FMIPA Unila, Dr.Junaidi,S.Si.,M.Sc. pada Sabtu, 26 Mei 2018.


Workshop SPIA & SPIK ini di hadiri kurang lebih 52 pengurus Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) FMIPA Unila . Dengan diadakannya acara ini, diharapkan pengurus Himafi unila dapat memahami infrastruktur yang terorganisir dan dapat memahami sistem pengendalian internal Himafi, baik itu sistem administrasi maupun sistem keuangannya. Dalam agenda ini pengurus diajarkan sistematika penulisan laporan pertanggungjawaban yang berkaitan dengan keuangan suatu kegiatan dan mengenai surat menyurat. 

 

Workshop ini sangat bermanfaat untuk pengurus himafi sendiri mengingat pentingnya pemahaman mengenai administrasi dan keuangan dalam suatu organisasi (Heni Setyowati).



0 Komentar untuk "Workshop SPIA dan SPIK"

Back To Top