Kuliah Umum Fisika FMIPA Unila, Prof.Dr.Eng. Khairurrijal


 


Fisika FMIPA unila menggelar acara Kuliah Umum yang mendatangkan dosen dari Institut Teknologi Bandung, Prof. Dr. Eng. Khairurrijal di Gedung Fisika RF 2.3, Bandar Lampung pada Rabu (8/8). Kuliah Umum yang mengangkat tema “Dunia Riset Bidang Fisika di Indonesia, Kendala Memang ada Namum Bukan Keterbatasan” ini dibuka secara resmi oleh dekan FMIPA Unila, Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.d.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh 94 mahasiswa Fisika yang berasal dari angkatan 2013 sampai angkatan 2017, satu mahasiswa S2 Fisika dan para Dosen Fisika FMIPA Unila. Selain Bapak Prof.Dr.Eng. Khairurrijal, pemateri dalam kuliah tamu ini diisi oleh dosen Fisika FMIPA unila yang baru saja menyelesaikan gelar Doktornya di Jerman , yaitu Dr.rer.nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si. Dalam hal ini, Dr.rer.nat Roniyus berbagi pengalaman serta tips untuk bisa melanjutkan study di luar Negeri.

Pada materi yang disampaikan oleh  Prof. Khairurrijal, Beliau menyampaikan bahwa dalam suatu riset atau penelitian pasti menemukan berbagai kendala. Terlebih kendala mengenai biaya alat dan bahan yang kita gunakan dalam melakukansebuah riset. Namun dari hal ini, seharusnya kita bisa berfikir lebih kreatif lagi untuk bisa membuat alat atau bahan yang akan kita gunakan dengan biaya seefisien mungkin.

Menurutnya, Kendala dalam melakukan suatu riset memang selalu ada, namun keberhasilan dalam sebuah penelitian dibutuhkan tangan dingin dan kesabaran. Karena Keterbatasan kita yang memutuskan.

Tag : IPTEK
0 Komentar untuk "Kuliah Umum Fisika FMIPA Unila, Prof.Dr.Eng. Khairurrijal"

Back To Top